Megah dan Elegan, 2 Bus Baru Timnas Hasil Kerjasama dengan Supersoccer

Menjelang Asian Games 2018, tim sepakbola nasional Indonesia memamerkan dua bus barunya hasil kerja sama yang dijalin oleh PSSI dan Supersoccer. Penyediaan bus dengan merk Mercedes-Benz ini dimaksudkan sebagai transportasi khusus untuk mengantarkan timnas menuju venue-venue pertandingan.

Rencananya, bus ini akan digunakan untuk 8 tahun ke depan dan Asian Games 2018 akan menjadi event perdana bagi timnas diantar bus yang kental dengan warna ke-Indonesia-an tersebut.

Senin lalu (23/7/2018) bus yang didominasi dengan warna merah putih dan dihiasi oleh wajah-wajah para punggawa pembela timnas telah diresmikan oleh pihak PSSI bersama dengan Supersoccer Indonesia. Bagian luar maupun dalam bus sengaja dibuat bernuansa merah putih sesuai dengan warna kebanggaan negara Indonesia.

bus baru pssi

Menilik fasilitas yang tersedia, ternyata bus dengan kapasitas 36 orangini sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan, toilet, juga lemari es. Tentu saja semua ini disiapkan agar timnas bisa merasa nyaman dalam perjalanannya menuju pertandingan sehingga bisa berlangga dengan performa maksimal.

Joko Driyono, sebagai ketua umum PSSI mengungkapkan rasa bangganya atas kerjasama yang terlaksana antara PSSI dan Supersoccer. Beliau sangat mengapresiasi dukungan yang telah dilakukan Supersoccer bagi kemajuan sepakbola Indonesia. Tidak hanya Timnas utama yang akan memanfaatkan bis ini, tapi juga Timnas Indonesia U-23, U-19, U-16, dan termasuk Timnas sepak bola wanita.

Tidak hanya mendapat bantuan berbentuk dua unit bus saja, ternyata bus yang memiliki kesan elegan dan mewah ini juga sudah dibebaskan dari biaya operasional. Fitur lain yang terdapat di dalam bus ini adalah tersedianya fasilitas multimedia yang memungkinkan para pemain untuk melepas penat setelah berlaga dengan bermain playstation.

Kedua belah pihak, baik PSSI maupun Supersoccer berharap dengan meningkatkan kualitas sarana dan pra-sarana, timnas akan lebih semangat agar bisa memberikan hasil yang terbaik bagi Indonesia. Sekarang ini, satu bus sudah diberangkatkan ke Bali untuk difungsikan sebagai alat transportasi timnas U-23 yang sedang menjalani pelatihan dari tanggal 23 Juli s/d 12 Agustus 2018 mendatang.